Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Rabu, 23 Juni 2010

Film Indonesia : RED COBEX


09.13 | , ,


KapanLagi.com
Pemain: Tika Panggabean, Indy Barends, Sarah Sechan, Cut Mini, Aida Nurmala, Lukman Sardi, Revalina S Temat, Shanty, Irfan Hakim, Niniek L Karim, Joe P Project, Edo Kondologit, Sellen Fernandez

Apa yang ada di benak Anda jika mendengar kata gangster? Identik dengan kehidupan para pria? Tunggu dulu, pikiran Anda mungkin akan berubah jika melihat film terbaru dari Starvision Plus yang disutradarai oleh Upi Avianto ini.

RED COBEX, berkisah tentang gangster yang beranggotakan 5 orang ibu-ibu, Mama Ana (Tika Panggabean) dari Ambon, Tante Lisa (Indy Barends) dari Manado, Yu Halimah (Aida Nurmala) dari Tegal, Bo Bariah (Sarah Sechan) dari Madura dan Cik Meymey (Cut Mini), warga keturunan.

Jangan dikira dengan predikat seorang ibu-ibu, maka kelima perempuan ini hanya jago di dapur saja. Mereka bahkan cukup jago dalam membela kaum yang lemah. Bahkan mereka tidak segan mengeluarkan jurus-jurus berkelahi jika melihat orang-orang yang mengambil keuntungan dari bisnis kotor.

Suatu hari, geng Red Cobex ditemani dengan Yopie (Lukman Sardi), anak Mama Ana yang lugu, beraksi meringkus dan memberi pelajaran kepada para penjudi, para penjual DVD porno. Sayangnya mereka kebablasan, dan menggasak toko emas milik Pak Albert (Edo Kondologit), yang tak lain adalah mantan suami Mama Ana yang kini sudah menikah lagi.

Akibatnya geng Red Cobex ditangkap oleh polisi dan harus merasakan kehidupan di penjara, termasuk Yopie. Meski berada di penjara tak membuat patah semangat geng Red Cobex. Mama Ana yang hobi berkaraoke meminta sang anak, Yopie, yang sudah keluar dari penjara untuk membawakan VCD Player agar bisa berkaraoke bersama di penjara. Alhasil, penjara bukan jadi tempat yang membosankan lagi.

Sementara itu, Yopie yang sudah keluar penjara, tinggal menumpang di kediaman sahabatnya, Ramli (Irfan Hakim). Sayangnya kehadiran Yopie kurang mendapat sambutan oleh istri Ramli, Ipah (Shanty), perempuan asli betawi. Ipah menilai suaminya terlalu baik sehingga sampai menawarkan rumahnya yang kecil ini untuk sahabatnya secara gratis. Ipah pun mengultimatum Ramli, selama Yopie masih tinggal di rumah mereka, maka Ramli pun tidak akan mendapat nafkah batin dari Ipah.

Berkat nasehat dari Ramli, Yopie pun perlahan-lahan mulai menata hidupnya. Secara tak sengaja ia bertemu dengan Astuti (Revalina S Temat), yang dibantunya ketika dicopet. Lewat Astuti, Yopie pun bisa bekerja sebagai pelayan restoran. Astuti yang baik, akhirnya membuat Yopie jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Tapi perjuangan cinta Yopie dan Astuti tidak selalu mulus. Dengan latar belakang pernah dipenjara, kedua orang tua Astuti keberatan. Ditambah lagi, ada peristiwa di restoran, di mana Yopie dituduh melakukannya.

Upi Avianto mengemas RED COBEX jadi tontonan yang segar dan menghibur. Tak lupa juga sindiran terhadap kondisi sosial yang ada, seperti keadaan di penjara yang pilih kasih antara orang-orang biasa dan orang-orang berduit. Upi mampu menampilkannya tanpa terkesan menggurui, malah menghadirkan tawa di sini. Kekuatan drama pun tak lepas begitu saja. Ada adegan di mana Mama Ana yang menangis terharu ketika melepas Yopie yang akan menikah. (kpl/riz)

Genre:Komedi
Jadwal Tayang:17 Juni 2010
Sutradara:Upi Avianto
Penulis:Upi Avianto
Produser:Chand Parwez
Produksi:Starvision Plus
Durasi:-



Lihat Trailer Lainnya


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, pertanyaan, serta saran dan kritik