Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Rabu, 14 Juli 2010

Mengapa Kita Harus Banyak Minum ?


23.19 | , , , ,

VIVAnews - Air merupakan elemen penting bagi tubuh. Lebih dari 2/3 berat tubuh manusia adalah air.

Tanpa air, sistem biokimia dan elektrikal dalam tubuh tidak akan berjalan dengan baik dan memicu gangguan kesehatan.

Kecukupan air dalam tubuh diperoleh melalui minum. Rata-rata, manusia hanya mampu bertahan hidup tanpa minum selama 3-5 hari. Itulah mengapa minum menjadi hal penting bagi kesehatan.

Tengok lima fakta berikut supaya Anda rajin minum air putih.

1. Darah
Sebesar 80 persen darah Anda terdiri dari air. Air tersebut dibutuhkan untuk pembentukan sel darah baru. Jadi, air bukan hanya soal kesehatan pencernaan tetapi juga kesehatan darah Anda.

2. Tulang
Meskipun tulang adalah bagian tubuh yang keras tetapi 50 persen pembentuknya adalah air. Karena, air dibutuhkan untuk membentuk sel-sel tulang yang baru untuk menggantikan sel yang rusak.

3. Sistem limfatik
Minum lebih banyak air sebenarnya membantu mengurangi rasa sakit pada tubuh dengan memaksimalkan pergerakan sistem limfatik Anda. Sistem limfatik adalah sistem sirkulasi sekunder yang mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Agar sistem ini bisa berjalan dengan baik, kebutuhan air harus terpenuhi.

4. Membuang racun
Air membantu tubuh membuang racun melalui sistem limpa, ginjal dan usus halus. Jadi dengan minum air, Anda sebenarnya sedang melakukan detoksifikasi.

5. Kesehatan sendi
Air membantu melumasi sendi dan mengurangi nyeri serta melindungi dari keausan. Jika sering merasa nyeri pada sendi bisa jadi Anda kurang banyak minum air putih. (adi)

Sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/161088-mengapa-kita-harus-banyak-minum



You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, pertanyaan, serta saran dan kritik