Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Kamis, 01 Juli 2010

Membedakan Blackberry Imitasi


19.47 | , , ,


Blackberry sebagai salah satu smartphone terkemuka memang banyak di senangi orang. Tidak aneh jika penjualan Blackberry selalu meningkat, apalagi berbagai fitur menarik seperti akses internet ke jejaring sosial tersedia di Blackberry.
Tentu semua orang ingin Blackberry yang asli yang memang dikeluarkan oleh Research In Motion (RIM). Meskipun demikian, Blackberry tidak lepas dari barang bajakan atau imitasi. Berikut ini adalah sedikit tips untuk membedakan Blackberry original yang dikeluarkan RIM atau Blackberry imitasi:

1. Periksa kode IMEI dan PIN
IMEI dan PIN pada Blackberry biasanya terdapat pada filmware handled, dus, dan stiker yang tertempel di tempat baterai. Cara melihat PIN dan IMEI, pada tampilan homescreen klik Options lalu pilih status, tekan tombol Shift + ALT + H bersamaan. Nomor IMEI dan PIN Blackberry yang original akan sesuai dengan yang tertera di stiker luar.

2. Lihat Internal Data
Cek Lifetime pada option dan status, ketik BUYR. Data lifetime menampilkan angka Nol bila Blackberry Anda masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 Minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli karena itu berarti Blacberry sudah pernah digunakan secara maksimal.

3. Perhatikan Logo dan Dus
Dus Blacberry biasanya mencantumkan stiker identitas handheld dan hak paten. Biasanya ada logo operator seluler berbagai negara. Meski terdapat logo lain negara, jangan khawatir karena Blackberry masih bisa dipakai bila koneksi tak terkunci alias unlock. Ingat, logo di layar LCD harus sama dengan logo yang ada di body.

Demikianlah sedikit tips untuk membeli Blackberry yang original atau tiruan. Dengan melakukan langkah sederhana di atas, maka Anda akan mendapatkan produk Blackberry yang berkualitas sesuai harapan Anda. Semoga tips membeli Blackberry di atas bermanfaat bagi kita semua.(teknologinet)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, pertanyaan, serta saran dan kritik