Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sabtu, 10 Juli 2010

Cara Meningkatkan Penjualan Online


22.19 | , , , ,

Bila anda seorang yang mempunyai bisnis online atau lebih spesifiknya lagi seorang yang berjualan produk secara online tentunya sering mengalami hambatan dan permasalahan.

Inti dari semua permasalahan anda sebetulnya adalah anda ingin 'sukses' dalam berbisnis, sukses ini tercapai dengan sarana penjualan produk anda yang meningkat. Nah untuk itu saya disini akan membagi sedikit tips yang semoga bisa bermanfaat untuk dapat meningkatkan penjualan produk anda secara online

  1. Perlihatkan kepada calon customer Anda bahwa Anda begitu antusias terhadap produk dan bisnis Anda. Jika Anda Antusias, maka mereka pun akan antusias, karena antusias itu bersifat menular.
  2. Akhiri E-mail penjualan Anda dengan kata-kata close yang mantap. Seperti bonus tambahan, harga diskon, pengingat praktis, dan deadline order, dsb.
  3. Tenteramkan customer Anda yang melakukan komplain. Berikan jaminan refund dari uang mereka, atau berikan mereka diskon, berikan mereka bonus, berikan mereka solusinya atas masalah tsb, dsb.
  4. Buat sedemikian rupa agar customer Anda merasa tertarik terhadap bisnis anda sehingga mereka akan menceritakan hal itu kepada rekan-rekan bisnis yang lain. Berikan mereka sesuatu yang gratis juga menarik sebagai bonus, atau sejenisnya.
  5. Tumbuhkan keyakinan ekstra pada prospek Anda sehingga mereka kelak akan membeli dari Anda. Gunakan referensi yang baik dari orang-orang yang telah menjadi customer Anda, sehingga mereka bisa melihat siapa saja yang telah menjadi customer Anda, berikan juga jaminan atau garansi kepada mereka, dan sebagainya.
  6. Buat pada situs web Anda opt-in list sehingga pengunjung situs Anda dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan e-books, software, kontest, atau sesuatu yang gratis yang dapat ditukar dengan alamat e-mail mereka, karena secara psikologi mereka lebih suka mendapat sesuatu yang bagus gratis walaupun mereka sanggup membelinya.
  7. Jangan lupa prinsip aturan 80-20, artinya 80% dari isi situs Anda harus berisi informasi atau hal-hal yang disukai secara umum bagi para pengunjung sedangkan sisanya 20 % atau kurang berisi profil perusahaan Anda serta produk atau jasa yang Anda pasarkan.
  8. Upayakan apabila customer Anda membeli sesuatu dari Anda, mereka mendapatkan sebagian atau sedikit dari apa yang mereka pesan hal itu bisa dalam bentuk sesuatu yang mereka bisa dapatkan secara online.
  9. Tulis sebuah artikel ke sebuah penerbit dari suatu newsletter online, Dan hendaklah hal itu dalam bentuk artikel yang bersifat informasi jangan bersifat iklan.
  10. Perlihatkan kepada prospek Anda bahwa Anda adalah seorang yang pakar di bidangnya, karena hal tsb dapat meyakinkan mereka. Anda dapat menerbitkan sebuah artikel, menulis sebuah ebook, dan sejenisnya.


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, pertanyaan, serta saran dan kritik