Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Kamis, 01 Juli 2010

Aplikasi BlackBerry Buatan Anak Negeri


20.14 | , , , ,

Smartphone BlackBerry selain memiliki kemampuan push e-mail dan instant messaging yang mantap, juga dapat dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh pihak ketiga dan memberikan nilai tambah bagi BlackBerry agar makin “powerful” dan “useful”.

Aplikasi Facebook, Opera Browser, GTalk, YM adalah beberapa aplikasi yang paling sering diunduh. Tidak kalah dari aplikasi-aplikasi BlackBerry buatan luar, aplikasi BlackBerry yang dibuat anak bangsa sudah cukup banyak yang dirilis. Bahkan beberapa diantaranya sampai dapat “tembus” masuk ke BlackBerry App World, toko aplikasi milik RIM untuk BlackBerry.

Berikut diantaranya aplikasi buatan anak negeri untuk smartphone BlackBerry yang berhasil kami rangkum :

Taxi Indonesia Dialer Indonesia Cabs
Untuk memesan taksi tidak perlu lagi repot-repot menghubungi berbagai nomor telepon perusahaan taksi, cukup aktifkan aplikasi tersebut, lalu pilih perusahaan taksi yang terdaftar.

Dialer Indonesia Fast Food
Mau pesan makan? Jadi tinggal tekan tombol, dan Anda akan langsung terhubung ke restoran favorit. Restoran yang tersedia adalah restoran siap-saji McDonald’s, Hoka-hoka Bento, KFC, Bakmi GM, CPK, dan Samudra.

Caripromo

Aplikasi penelusuran program promosi dan diskon dari antara lain berbagai restoran, fesyen, perusahaan penyedia kartu kredit di tanah air.

Foyage
Aplikasi yang terintegrasi dengan Google Map akan memandu Anda menemukan lokasi dan layanan terdekat dari ATM, restoran, kafe, pompa bensin dan mal yang Anda inginkan. Foto, pendapat, dan penilaian dari tempat-tempat itu juga bisa Anda unggah ke Foyage.

Spionard

Seperti namanya, adalah semacam spion. Ia akan merekam suara-suara yang tidak lazim di rumah Anda dan menghubungkan diri ke nomor telepon yang sudah Anda berikan sebelumnya. Pada dasarnya, ini adalah aplikasi untuk menjaga rumah berbasis teknologi deteksi suara.

Pintas
Pintas by CPS Elements akan mengoptimalkan penelusuran internet dari smartphone BlackBerry Anda sehingga dapat lebih menghemat waktu. Ini bisa saja saat Anda ingin menerjemahkan kata dari satu bahasa ke bahasa lain, mengecek cuaca di kota yang akan Anda kunjungi, dan lain-lain.

Domikado

Aplikasi yang menyediakan portal informasi all in one mulai dari acara TV, skor pertandingan olahraga, nilai tukar uang sampai head line berita.


Gempa Loka
Aplikasi yang memberikan informasi kepada BlackBerry kita tentang kejadian gempa di Indonesia berbentuk log. Dikembangkan oleh 7langit.com, yang juga mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry lainnya.


BeeTwitt

Aplikasi Twitter Client untuk BlackBerry buatan Better-B.com.


Silakan dicoba kehebatan produk anak bangsa dalam hal teknologi mobile ini. Dan semoga industri aplikasi mobile ini akan makin terus berkembang dari segi kualitas dan kuantitas.(feedberry)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, pertanyaan, serta saran dan kritik