Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Kamis, 01 Juli 2010

5 Fitur Penting Nokia 5800 XpressMusic


22.30 | , , , ,

Kendati penjualannya menurun, Nokia hingga kini masih merajai pasar ponsel secara global. Prestasi Nokia tersebut sedikit banyak dipengaruhi jajaran XpressMusic yang memiliki pasar cukup luas. Dan, 5800 XpressMusic merupakan produk paling terbarunya. Berikut beberapa fitur dasar yang dapat membuat utilitas ponsel ini bertambah.

1. Kenali Shortcut-Shortcut Penting
Terdapat beberapa shortcut pada perangkat Anda yang mungkin dapat membantu Anda, terutama pengguna awam, menjadi lebih praktis.
  • tombol slide, terletak di tengah sisi atas ponsel, berfungsi untuk menyalakan ponsel dengan cara pintas.
  • shortcut layar sentuh multimedia, terletak pada sisi depan ponsel, persis di bawah kamera video-call. Dengan tombol ini, Anda dapat mengakses musik, internet, SMS, video, dan galeri dalam sekejap.
  • shortcut layar sentuh pada jam, terletak di dalam home screen, berfungsi untuk setup alarm.
  • dalam lingkungan yang sama, shortcut layar sentuh pada indikator baterai akan memungkinkan Anda mengaktivasi kontektivitas tertentu, seperti Bluetooth atau USB.
  • shortcut layar sentuh Profile, terletak di dekat jam, sebagai cara pintas untuk mengubah profilnya.
2. Kenali Shortcut Bar
Bila tidak ada tampilan Shortcut pada tampilan muka ponsel, mungkin Anda perlu membuka Main Menu/Settings/Personal/Home Screen/Home Screen Menu Theme, selanjutnya pilih Shortcut Bar. Untuk mengubah setting-nya kembali ke default, Anda bisa membuka Main Menu/Settings/Personal/Home Screen/Shortcuts.

Bila suatu waktu aplikasi third-party Anda sudah penuh dan tidak memberikan ruang untuk si Shortcut Bar, Anda perlu menata ulang dengan membuka Main Menu/Applications/Options/Organise.

3. Shortcut Zooming Ketika Browsing
Bila Anda tengah berselancar di Internet, tentu suatu waktu Anda perlu melakukan zooming terhadap objek gambar beresolusi kecil atau teks yang terlalu mini.

Untuk memudahkan user, Nokia memungkinkan shortcut zooming cukup dengan double-click layar sentuhnya. Untuk scroll atas dan bawah, Anda tidak membutuhkan scroll-bar lagi, karena kini cukup dengan drag ke atas dan bawah pada halaman web.

4. Shortcut SMS
Bila di dalam waktu sempit Anda didesak untuk mengirimkan pesan teks secepatnya, dengan 5800 XpressMusic Anda bisa lebih tenang. Cukup dengan menekan tombol bewarna hijau (untuk Dial atau melakukan panggilan) lalu Anda akan langsung disuguhkan kolom kosong yang siap diisi pesan baru.

Tekan tombol hijau lebih lama sebagai jalan pintas untuk mengaktifkan fitur Voice Command. Menariknya, bila Anda bertanya "What time is it?" (Sekarang ini pukul berapa), maka komputer ponsel ini akan merespon dengan memberi tahu Anda pukul berapa saat itu.

5. Kenali Task Manager
Untuk membuka Task Manager, Anda cukup menekan tombol tengah (tombol Main Menu) lebih lama. Setelah window Task Manager terbuka, Anda bisa mengetahui aplikasi-aplikasi apa yang sedang bekerja. Untuk mengoptimalisasi kinerja ponsel, sejumlah aplikasi yang sudah tidak Anda perlukan, bisa Anda tutup. (vivanews)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, pertanyaan, serta saran dan kritik