Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 29 Juni 2010

Atasi Stres Dalam Bekerja


07.31 | , , , , ,


Mereka yang sukses mengatasi problem stres tidak mempunyai waktu untuk sedih, tertekan, frustrasi, atau depresi. Mereka bilang "take it easy". Dan yang lebih penting, mereka belajar menikmati waktu di kantor. Coba simak cara-ca
ra berikut ini agar stres Anda berkurang.

  • Nikmati waktu Anda di kantor
    Yang tahu pasti rutinitas Anda sehari-hari adalah Anda sendiri, bukan orang lain. Tentu Anda sudah mengetahui mana pekerjaan yang membuat Anda enjoy dan mana yang tidak. Anda bisa memusatkan perhatian pada pekerjaan, yang akan membuat semangat Anda meningkat dan lebih fun mengerjakan tugas.

  • Jangan pernah mengatakan 'Hari ini saya harus pergi kerja
    Jika Anda mengatakan, 'saya harus pergi kerja', berarti Anda tidak suka pekerjaan Anda. Cobalah mengatakannya dengan gaya yang lain atau tempo yang lebih riang. Misalnya, saya dalam perjalanan menuju ke kantor atau hari ini adalah hari yang indah untuk bekerja. Apa saja yang menurut Anda lebih enak dikatakan.

  • Membuat pekerjaan membosankan menjadi menarik
    Anda dapat mencari jalan keluar untuk membuat pekerjaan Anda menjadi menarik di mata Anda. Semakin Anda bersemangat dan menanamkan pikiran positif dibenak Anda, untuk membuat pekerjaan Anda tidak membosankan, waktu Anda tak akan habis di dalamnya. Mereka yang selalu menghadapi pekerjaannya dengan cara positif, hampir selalu menjadi orang yang sukses.

  • Belajar mengatakan tidak
    Salah satu hal yang membuat diri Anda terlibat dalam masalah adalah komitmen yang terlalu banyak. Janganlah berusaha menjadi pahlawan, dengan selalu mengatakan 'ya' terhadap tugas-tugas lainnya. Anda akan merasa sakit hati karena banyak sekali pekerjaan yang harus Anda lakukan. Trik untuk menghindarinya adalah memutuskan saat yang tepat untuk mengatakan ya dan tidak.

  • Memperkuat kehadiran Anda
    Inti dari kehadiran Anda yang kuat adalah merasa nyaman dengan keberadaan Anda dan Anda mengetahui di mana menempatkan diri. Bila Anda memilikinya, orang yang berada dekat dengan Anda akan merasa bahwa Anda benar-benar ada disana dengan mereka. Cara untuk memperkuat kehadiran Anda adalah dengan mempertajam konsentrasi dan menyelesaikan stres Anda. Pusatkan perhatian Anda dan berusaha untuk menghentikan pikiran Anda yang mengembara.
Pada akhirnya, 'temukan keseimbangan Anda'. Jika Anda merasa di ujung tanduk, mulailah mengevaluasi prioritas yang berbeda dari pekerjaan. Mulailah menjadwalkan kegiatan Anda. Coba ngobrol dengan mereka yang tidak terkena stres dan Anda akan menemukan bahwa mereka memiliki hidup yang seimbang. Ini berarti, walaupun mereka bekerja keras, mereka tetap memiliki kehidupan lain di luar pekerjaannya. Fokuskan pikiran Anda bahwa life is wonderful apa pun yang Anda kerjakan. Nah, jika stres Anda sudah berhasil diatasi, Andapun lebih leluasa untuk menambah sukses! Good luck!


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, pertanyaan, serta saran dan kritik