Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jumat, 18 Juni 2010

5 Cara Memperbaiki Mood


20.45 | , , , , ,


KapanLagi.com
- Di saat-saat yang penuh tekanan, perekonomian yang memburuk, susahnya cari pekerjaan, banyak orang yang mungkin jadi naik turun secara emosional. Sikap moody yang tak terkendali dapat mengganggu kehidupan Anda, pekerjaan dan hubungan dengan rekan kerja atau teman. Sebenarnya ada cara alami yang dapat Anda lakukan untuk meredakan sikap moody ini.

  1. Cokelat makanan yang bagus untuk mengatasi mood yang naik-turun. Kalau Anda mengonsumsinya secara teratur mungkin makanan ini akan membawa dampak buruk bagi Anda, yakni kegemukan. Jika memilih cokelat untuk mengatasi mood Anda, lebih baik Anda mengontrol diri seberapa banyak Anda memakannya. Menurut penelitian, cokelat dapat membantu mengatasi depresi.
  2. Jika mood Anda sedang buruk pergilah jalan sekali-kali. Berolahraga merupakan cara luar biasa untuk mengubah mood secara alami. Jalan-jalan juga bisa meluruskan pikiran yang sedang mengganggu. Udara segar dan otot-otot yang digerakkan memaksa tubuh untuk bertindak lebih positif.
  3. Masak atau beli makanan dengan bumbu pala. Menurut studi pala dapat memperbaiki mood. Bumbu ini dikatakan dapat meningkatkan kerja Sarotonin. Tapi ingat, terlalu banyak makan bumbu ini juga bisa jadi racun.
  4. Mengunyah sirih, yang satu ini mungkin agak sulit dilakukan. Tumbuhan herbal ini memiliki sejarah menenangkan dan membantu berkonsentrasi. Tapi untuk zaman modern, mungkin Anda tak perlu repot-repot dan berantakan lantaran belepotan mengunyah sirih. Herbal ini tersedia dalam bentuk pil, jadi Anda bisa membelinya di apotek.
  5. Memelihara burung. Melihat dan mendengar suara kicau burung direkomendasikan dalam cara alami untuk memperbaiki mood. Cara ini membantu mengurangi stres karena membantu meningkatkan pelepasan zat endorphin di otak. (kpl/erl)
Sumber : http://www.kapanlagi.com/a/old/5-cara-alami-memperbaiki-mood.html


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar, pertanyaan, serta saran dan kritik